tutorial photoshop…

tulisan ini adalah adopsi dari beberapa artikel yang ada di ilmkomputer.com

dalam tulisan ini merupakan modifikasi dari artikel berseri yang berjudul Cepat Mahir Adobe Photoshop 7.0. Karena sekian lama tidak sempat melanjutkan artikel tersebut, hingga muncul Adobe Photoshop 8.0, maka penulis melakukan modifikasi artikel terdahulu untuk Adobe Photoshop 8.0, dan akan merilis seriseri berikutnya (Bab-Bab selanjutnya) yang tertunda sekian lama.
Di dalam artikel ini, akan dibahas mengenai penggunaan software manipulasi image yang sudah cukup dikenal, yaitu Adobe Photoshop 8.0. Artikel ini ditujukan kepada para pembaca baik yang belum pernah maupun yang sudah biasa menggunakan Adobe Photoshop. Namun penulis mengasumsikan bahwa para pembaca telah cukup terbiasa mengoperasikan komputer berbasis Windows.

Materi yang dibahas sebagian besar diambil dari online help Adobe Photoshop, dikelompokkan menjadi 8 Bab sebagai berikut:

  1. Area Kerja Photoshop (Toolbox): Dibahas mengenai user interface Adobe Photoshop secara umum dan fungsi-fungsi tools pada toolbox Photoshop.
  2. Area Kerja Photoshop (Lanjutan): Dibahas lebih lanjut mengenai area kerja Photoshop, viewing image, penggunaan history palette, rulers, guides, measure tool.
  3. Manipulasi Warna: Dibahas mengenai pengaturan warna image (brightness/contrast, level, saturation, dsb), penggunaan eyedropper, color sampler tool, dan tools terkait lainnya.
  4. Selection: Dibahas mengenai cara melakukan selection image, penggunaan marquee, lasoo tool, dan tools terkait lainnya.

untuk download bab 1-4 silahkan konfirmasi via email to : andydoanx2525@dewa19.com

dan nanti anda akan mendapatkan balasan email beserta sisipan file bab1-4.

atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

1 Komentar

  1. andydoanx : dicoba ngetes…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s